Belasan Tenaga Medis Kotamobagu Terjangkit Covid-19

1 min read
Tenaga medis Kotamobagu yang menangani covid-19, lengkap dengan alat pelindung diri saat bertugas. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Jumlah tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona, covid-19, di sejumlah rumah sakit di indonesia semakin meningkat.

Tak terkecuali di Kota Kotamobagu. Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di daerah ini merilis, hingga kini total warga yang positif virus corona sejak awal penyebaranya di Kotamobagu berjumlah 72 orang termasuk belasan tenaga medis.

“Kasus aktif hingga hari ini sebanyak 20 orang, Dari total 72 kasus itu banyak yang dinyatakan sembuh,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

Sementara itu, Direktur RSUD Kotamobagu, dr Eka Budyanti menyebut, ada 14 tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19, kini masih dalam masa isolasi.

“Yang diisolasi di RSUD sebanyak 4 orang, yang isolasi mandiri karena tampa gejala 10 orang, 5 orang menunggu hasil swab follow up dan yang sudah 2 kali swab dan hasilnya negatif 1 orang,” ungkap dr Eka.

Dirinya pun meminta kepada para tenaga kesehatan untuk lebih berhati-hati dalam menangani pasien.

“Kita berdoa dan berharap, agar yang positif covid-19 segera sembuh dan menjalani aktifitas normal kembali. Juga, kami mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19 ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.