Banyak Pasien Covid-19 yang Sembuh di Kotamobagu

1 min read
Salah satu petugas medis melakukan swab test bagi ASN Pemkab Bolsel. (Foto: Kontras Media)

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Kotamobagu makin banyak yang mengalami kesembuhan.

Itu berdasarkan data dari siaran pers Satgas Covid-19 Kotamobagu, November 2020.

Melalui siaran pers, ditulis sebanyak 104 pasien positif covid-19 sembuh setelah dilakukan swab test lanjutan.

“Alhamdulillah banyak yang sembuh. Hingga saat ini, total kesembuhan mencapai 104 orang. Itu berdasarkan hasil laboratoris swab follow up dua kali negatif dan sembuh sesuai pedoman revisi 5,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Senin (9/11/2020).

Sementara itu lanjut Korompot, total rapid test reaktif sebanyak 136 orang.

“Total rapid test tersebut terbagi atas 66 orang tenaga medis RSUD Kotamobagu dan 77 orang di Dinas Kesehatan Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut Korompot menyebutkan, total konfirmasi positif covid-9 hingga saat ini di Kotamobagu berjumlah 127 kasus.

“127 kasus, 104 di antaranya sembuh, kasus meninggal 8 orang, kasus aktif 15 orang yang kini ada yang dirawat di Manado dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Dengan banyaknya kasus sembuh dari covid-19 di Kotamobagu, Korompot pun terus mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan.

“Semoga kasus positif akan berakhir dan yang masih dirawat maupun isolasi mandiri bisa sembuh. Semuanya bisa kita atasi dengan selalu nenerapkan protokol kesehatan, yakni rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, dan menghindari kerumunan,” imbaunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.