kiri kanan
iklan Pemerintah Kota KOtamobagu

Home / BMR / Kotamobagu

Senin, 6 September 2021 - 18:06 WIT

Banyak Manfaat, Teh Daun Bidara di Pobundayan Jadi Minuman Sehat Favorit Masyarakat

Teh daun bidara

Teh daun bidara

KOTAMOBAGU, KONTRAS MEDIA – Manfaat daun bidara bisa menjadi alternatif pengobatan untuk berbagai masalah kesehatan.

Meski belum terlalu populer, namun saat ini sejumlah orang memanfaatkan daun dari pohon yang bernama latin Ziziphus mauritiana bidara ini sebagai salah satu peluang usaha.

Salah satunya Muhammad Subhan warga Perum Permai Kelurahan Pobundayan yang saat ini memanfaatkan daun bidara menjadi produk minuman kesehatan yang dilabeli Teh Daun Bidara Bima Pobundayan Permai.

Ditemui dirumahnya, Pria asal Bima (Nusa Tenggara Barat) yang saat ini tercatat sebagai Wakil Kepala Sekolah salah satu SMP di Kotamobagu ini, menuturkan awal mula ia bersama sang istri mulai menggeluti usaha penjualan minuman kesehatan ini.

“Usaha ini tercetus saat saya kembali menimba ilmu S2 di pulau jawa. Nah, disana ada beberapa teman yang sudah lebih dulu menjalankan usaha tersebut, sehingga mereka memberikan saran untuk coba membuka usaha ini tatkala kembali ke Kotamobagu,” tutur Ustadz Subhan sapaan akrabnya.

Masih menurutnya, usaha produk teh daun bidara ini baru dilakoninya 3 bulan silam.

“Awalnya kita menjual dalam bentuk bubuk, namun karena ada saran dari teman sehingga saya dan istri coba memproduksi daun bidara ini dalam bentuk teh siap saji agar lebih mudah dan praktis,” ujarnya.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

SCROLL TO RESUME CONTENT



Dikatakannya, untuk saat ini produk teh daun bidara hasil olahannya sudah merambah ke pasar di daerah tetangga seperti Kota Manado dan Gorontalo meski baru dalam skala kecil.

“Sudah mulai banyak yang tahu, bahkan ada beberapa konsumen dari luar daerah yang mencoba produk ini dan alhamdulillah testimoninya konsumen sangat baik,” tuturnya.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, jika dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi minuman kesehatan ini. Untuk 1 botol dengan ukuran 500 ml, hanya dibanderol dengan harga Rp 20.000.

“Produksi masih kami batasi, mengingat masa kadaluarsanya. Dalam sehari saya bersama istri memproduksi sekitar 50 botol. Untuk pembelian, bisa langsung ke alamat kami di Perum Permai Pobundayan Blok/F Nomor 720, atau melalui kontak telepon di nomor 085399575723, WA 082346432023,” tandasnya.

Adapun manfaat Teh Daun Bidara diantaranya, Meningkatkan imun/ stamina tubuh; Meredakan sakit gigi dan flu; Menurunkan panas/demam; Mencegah dan mengobati diabetes; Mengobati dan menyehatkan pencernaan/Maag; Menyembuhkan rheumatik, asam urat dan kolestrol; Menetralkan darah tinggi; Meringankan masalah wasir; Meningkatkan kualitas tidur; Menyembuhkan gangguan mata; Menyembuhkan batuk/mengeluarkan dahak; Menghilangkan lelah/pegal di badan serta Menyembuhkan sakit pinggang.

Share :

Baca Juga

Aset

BMR

Koordinasikan Aset, Pemkot Kotamobagu Kunker ke BKD Bolmong
Gas Elpiji

BMR

Jelang Natal 2020, Pemda Bolmong Jamin Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kilogram
Malam Tahun Baru

Kotamobagu

Aktivitas Malam Pergantian Tahun di Kotamobagu Dibatasi
Kelangkaan Pupuk

DPRD Kotamobagu

Bahas Kelangkaan Pupuk, Komisi II dan Pemkot Kotamobagu Gelar Rakor
Bisnis penjualan perabotan dapur milik Ajo laris manis

BMR

Dijual Serba 20 Ribu, Bisnis Penjualan Perabotan Dapur Milik Ajo Laris Manis  
Olahraga

Kotamobagu

Cegah Corona Dengan Berolahraga dan Patuhi Protokol Kesehatan

BMR

Kotamobagu Masuk Zona Hijau, Dinkes Imbau Warga Tetap Patuhi Prokes
Pohon Aren

BMR

Warga Desa Sia’ Sulap Pohon Aren Jadi Sapu Ijuk Berlinai Rupiah