Bantu Warga Kurang Mampu, Gusri Lewan Bagikan Sembako

2 mins read
Sembako
Putra sulung Gusri Lewan saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Desa Bombanon.

BOLMONG, KONTRAS MEDIA – Pandemi virus corona Covid-19 telah mengganggu perekonomian di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Banyak masyarakat harus kehilangan penghasilan dan pekerjaan akibat program pencegahan virus corona Covid-19.

Di tengah situasi yang sulit seperti saat ini, untungnya banyak kalangan yang berbaik hati menyisihkan sedikit pendapatannya untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak parah virus corona covid-19.

Mulai dari pejabat, selebriti hingga pengusaha kompak mengadakan kegiatan amal.

Seperti yang dilakukan Gusri Lewan, satu di antara pengusaha tambang emas di Kabupaten Bolaang Mongondow ini.

Keluarganya menyalurkan bantuan berupa sembako bagi masyarakat kurang mampu terdampak pandemi di Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan, Senin (19/1/2021).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis Rio Lewan, anak sulung dari Gusri Lewan, kepada pemerintah desa untuk disalurkan secara menyeluruh kepada penerima yang berhak.

Mewakili keluarga penerima, Kepala Desa Bombanon, Gita R Tuuk, menyambut baik penyaluran bantuan sembako tersebut bagi warganya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga bapak Gusri Lewan yang sudah memberikan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di desa kami. Tentunya bantuan sembako ini sangat membantu sekali apalagi dimasa pandemi covid- 19 seperti sekarang ini,” ucap Gita.

Kepala Desa termuda di Bolmong ini juga mendoakan keluarga Gusri Lewan agar selalu diberikan kesehatan, dan rejeki oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Doa kami muda-mudahan bapak Gusri Lewan dan keluarga selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan,” kata Gita.

Sementara Gusri Lewan melalui putranya mengatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini rutin dilakukan. Dengan maksud dan tujuannya hanya untuk saling berbagi dengan warga yang kurang mampu dan layak menerima.

“Alhamdulilah kami masih bisa berbagi. Kegiatan ini tidak ada unsur politik atau apapun tapi sudah menjadi kegiatan rutin orang tua kami, tak hanya penyaluran sembako saja tapi ada juga kegiatan sosial lainya,” kata Rio.

Dia juga menambahkan untuk penyaluran sembako hari ini, bertepatan dengan momen hari ulang tahun Ibunya.

“Ini juga bagian rangkaian perayaan hari ulang tahun Mama tercinta,” ujarnya.

Diketahui meski Gusri Lewan saat ini tengah menjalani proses hukum berada dibalik jeruji besi, namun tak mebatasi dirinya untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif sosial seperti menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu dan kegiatan sosial lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.