Amin Lasena Ikuti Sambutan Jokowi Tentang Perjanjian Kerjasama Kemitraan dan Perusahaan

1 min read
Jokowi
Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena dan sejumlah Pimpinan OPD mengikuti sambutan Presiden Jokowi tentang kerjasama kemitraan dan perusahaan secara virtual. (Foto: Rendi Pontoh)

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena, mengikuti penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan antara perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Yang disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Kegiatan penandatangan itu dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Bolmut, Senin (18/01/2021).

Jokowi dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini harus terus ditingkatkan agar bisa membantu para pelaku UMKM terus berkembang tidak hanya di Indonesia, tapi juga di pasar global.

“Kerja sama ini sangat penting agar UMKM kita bisa masuk dalam rantai produksi global. Ini juga akan meningkatkan kualitas UMKM menjadi lebih kompetitif,” tutur Jokowi.

Jokowi pun menekankan bahwa kerja sama ini harus saling menguntungkan kedua pihak. Komitmen ini katanya, akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi.

“Saya mengajak semuanya untuk menjamin agar kontrak kerja sama ini betul-betul memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi. Nilainya juga harus terus meningkat, sehingga cakupannya juga semakin luas dan bisa meningkatkan daya saing UMKM kita di global,” ujar Jokowi.

Program kemitraan ini mengkolaborasikan 56 usaha besar, yang terdiri dari 29 PMA dan 27 PMDN, dengan 196 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Turut Hadir Para Asisten Sekda, Staf ahli Bupati, Pimpinan SKPD.

Penulis: Rendi Pontoh

Leave a Reply

Your email address will not be published.