Home / Hiburan / Rehat

Kamis, 22 Juli 2021 - 22:31 WIB

Ada Tato Mirip Lambang Illuminati, ini Penjelasan Ivan Gunawan

Ivan Gunawan (Foto: Istimewa)

Ivan Gunawan (Foto: Istimewa)

HIBURAN, KONTRAS MEDIA – Ivan Gunawan sedang ramai diperbincangkan netizen di media sosial (Medsos). Hal itu berawal dari kedatangannya menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier dengan penampilannya.

Rupanya penampilan Ivan Gunawan dengan menggunakan kaus kutang mengundang perhatian banyak orang. Terlihat sebuah tato di bawah ketiak sang presenter kawakan itu.

Yang membuat heboh adalah tato tersebut berbentuk segitiga dengan satu mata di bagian tengah atau yang dikenal sebagai The Eye of Providence atau Mata Ilahi. Netter langsung terkejut dengan tato tersebut.

Banyak dari mereka yang menyebut jika tato itu mirip dengan lambang Illuminati. Ivan Gunawan sadar betul tato yang ada di tubuhnya itu mengundang perhatian banyak orang.

Dalam Instagram Stories miliknya, Ivan Gunawan pun beraksi. Ia pun seakan aneh karena banyak orang mempermasalahkan tato yang ada di tubuhnya.

Dikatakannya tato tersebut sudah lama ada, tapi kenapa baru sekarang orang-orang membahasnya. Ivan Gunawan pun kesal dengan banyak orang yang mempermasalahkannya.

“Gue mau tato mata kek, kuping kek, hidung kek di badan, badan gue. Duh, tato sudah puluhan tahun baru rame deh. Sehat-sehat yah,” ungkap Ivan Gunawan dilihat dari Instagram Stories miliknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT



Simbol Illuminati sering disandingkan dengan bentuk Dajjal yang digambarkan sebagai makhluk bermata satu. Saat melihat tato milik Ivan Gunawan, banyak netizen yang menduga jika Ivan Gunawan adalah anggota dari Illuminati atau pemuja setan.

Ivan Gunawan memang memiliki beberapa tato di tubuhnya. Menurut Ivan Gunawan, tato yang ada di tubuhnya memiliki makna tertentu.

“Aku kalau bikin tato harus ada artinya. Yang paling berkesan adalah mengabadikan konser itu (Ivan Gunawan membuat tato tanggal konser tunggalnya)” jelas pria yang akrab dipanggil Igun.

Eye of Providence memang identik dengan Iluminati. Penggunaan awal dari simbol ini muncul pada karya religius periode Renaisans, untuk mewakili penggambaran Tuhan. Simbol ini juga muncul pada lukisan Perjamuan Malam di Emauss karya Jacopo da Pontormo abad ke-16.

Freemason menggunakan simbol The Eye of Providence justru setelah simbol itu dirancang sebagai lambang Negara AS. Sebagaimana diberitakan The Telegraph, simbol itu digunakan Freemason mulai 1797.

Tetapi saat ini deretan selebritis seperti Madonna, Jay-Z, dan Kanye West kerap menunjukkan lambang Eye of Providence, dan dianggap telah ambil bagian dalam organisasi tersebut meskipun belum ada buktinya hingga sekarang.

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

information and communication technology

Ekonomi

Pengembangan Bisnis ICT, Kotamobagu Masuk Daftar 8 Kota Paling Potensial di Indonesia
Fitur Rahasia WhatsApp

Kesehatan

Tips Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain
Kesehatan Paru-paru

Rehat

Jaga Kesehatan Paru-paru dari Ancaman COVID-19 dengan 7 Jenis Rempah ini
Doa Pagi Hari

Hikmah

Doa Agar Dimudahkan Rezekinya di Pagi Hari
Sejarah Sabtu dan Minggu

Rehat

Ternyata Begini Sejarah Hari Sabtu dan Minggu Menjadi Akhir Pekan

Hiburan

Sutradara Buka Suara Usai Film Pendek Tilik Viral
Iphone

Rehat

CEO Apple Cemas, Benarkah Privasi Iphone di Masa Depan Tak Lagi Aman?
Vaksinasi di Bulan Ramadan

Kesehatan

Bulan Ramadan, Vaksinasi Covid-19 Tetap Dilanjutkan