Home / BMR / Kotamobagu

Rabu, 5 Januari 2022 - 14:59 WIT

81 Desa Terima Pagu ADD dan DDS, Bupati Iskandar: Penyusunan APBDes tahun 2022 Paling Lambat Minggu ini

BOLSEL, KONTRAS MEDIA – Bertempat di lapangan futsal, kompleks perkantoran Panango, Bupati Iskandar Kamaru Spt secara langsung menyerahkan Pagu Alokasi Dana Desa (ADD) dan DDS Tahun 2022 kepada para seluruh Kepala Desa (Sangadi) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara Penyerahan Piagam Penghargaan atas Partisipasi dalam Festival Maleo Pemkab Bolsel, Rabu (05/01/2022).

Dalam arahannya Iskandar Kamaru SPt menyampaikan, para Sangadi harus memperhatikan administrasi dalam penyelenggaraan program pemerintahan.

“Apabila ada pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang tidak sesuai ketentuan, maka laporkan secara resmi ke pemerintah daerah agar dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya

Dikatakan, para sangadi segera menyusun APBDes tahun 2022 yang paling lambat minggu ini. Serta ditetapkan dalam Musyawarah Desa dengan berpedoman pada perundangan yang ada.

“Segera laksanakan Musrenbang Desa selambatnya minggu ke-2 bulan ini,” kata Bupati.

Sementara itu, Iskandar meminta, agar pengolahan ADD dan Dana Desa dikelola sebaik mungkin untuk menghindari penyalahgunaan yang beresiko hukum.

BELI MOBIL DENGAN HARGA TERJANGKAU HUBUNGI/KLIK GAMBAR :

iklan toyota kotamobagu

SCROLL TO RESUME CONTENT



“Untuk kepala Dinas PMD, para Camat dan Sangadi dituntut saling berkolaborasi agar Kabupaten Bolsel menjadi daerah yg terbaik dalam pengelolaan ADD dan Dana Desa,” tegasnya.

Lanjutnya, Kepada para Camat dan Sangadi, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat.

“Selalu berkoordinasi dengan para pihak keamanan baik bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Desa-desa, untuk menjadi khatibmas setiap pelaksanaan kegiatan masyarakat,” jelas orang nomor satu di Bolsel.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Iskandar Kamaru mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mendukung program pemerintah yaitu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Bagi Desa yang vaksinasi masih rendah agar segera melaporkan ke puskesmas, dan membuat vaksinasi massal di desa,” pungkasnya.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Kepala PD, Camat dan Sangadi.

Share :

Baca Juga

Boltim

Usai ‘Ijab Kabul’ di KPU, Besok SSM-Oppo Deklarasi di Tutuyan

BMR

Komitmen Majukan Pendidikan, Wali Kota Serahkan Gedung eks Kantor Bupati ke UDK, Nadiem Makarim Beri Apresiasi
Program Prioritas di tengah pandemi covid-19

BMR

Pemkot Kotamobagu Komitmen Turunkan Angka Kemiskinan

BMR

DPD PPNI Kotamobagu Turut Sukseskan Munas ke-X Tahun 2021 di Bali

BMR

Bobakidan bangunan bersejarah..?
Olahraga

BMR

Dispora Kotamobagu Matangkan Persiapan Jelang Porprov 2021

BMR

Pertemuan antara Mentan-RI dengan Bupati Boltim Dihadiri Seluruh Dirjen
THR

BMR

Ingat! Perusahaan di Kotamobagu Wajib Bayar THR 7 Hari Sebelum Lebaran