Home / BMR / Boltim

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:03 WIB

2.590 KPM di Boltim Akan Terima Bantuan Pangan Non Tunai PPKM

BOLTIM, KONTRAS MEDIA – Sebanyak 2.590 calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 81 desa yang ada di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.


Hal ini dikatakan Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Ni’ma Mokoagow. Menurutnya, tahun ini ada ketambahan 2.590 KPM untuk BPNT PPKM yang berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


“Jadi sumber data BPNT  PPKM ini kita ambil dari DTKS dan bukan dari KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH), katanya, Selasa (12/10/2021).


Ia mengungkapkan, bantuan ini akan diberikan selama Enam Bulan dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dapat digesek di Elekronik Warung Gotong Royong (E-Warong) terdekat. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT




“Untuk KPM penerima BPNT PPKM yang sudah memiliki KKS dapat melakukan transaksi di E-Warong yang ada di Desa masing-masing,” ujarnya.


Ia juga menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan verifikasi data disetiap desa untuk memastikan bantuan agar tepat sasaran. 


“Sebelum pembagian KKS  kami telah menurunkan pendamping BPNT Kecamatan untuk melakukan verifikasi di desa-desa, ini kami lakukan agar bantuan tidak salah sasaran karena data yang akan diverifikasi adalah data lama dari Kemensos yakni data dari Tahun 2020 dan banyak yang sudah meninggal,pindah dari desa, dan ada masuk kategori sudah mampu serta ada juga yang sudah menerima bantuan lain,” tutupnya. (*/Vikar).

[saswp-reviews-form onbutton="1"]

Share :

Baca Juga

Bantuan

Kotamobagu

Peduli Korban Bencana di Manado, Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan
APBD

Kotamobagu

Perda APBD-P Kotamobagu Dikonsultasikan ke Pemprov Sulut
Saraba Skecek

BMR

Baik Untuk Imun, Saraba Skecek Buatan Riski Solusi Minuman Sehat di Tengah Pandemi

BMR

Sampai Saat Ini Belum Proposal Banpol Yang Diterima Kesbangpol Boltim
Malam Tahun Baru

Kotamobagu

Cegah Covid-19, Perayaan Malam Tahun Baru Dilarang di Kotamobagu
Cuaca Ekstrim

BMR

Antisipasi Cuaca Ekstrim, Pemkot Gelar Rapat Kesiapsiagaan

BMR

Buka Usaha Nasi Kuning, Jendri Raup Omzet Ratusan Ribu Rupiah per Malam
Ketahanan Pangan

BMR

Ketersediaan Bahan Pangan di Kotamobagu Masih Aman