11 Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Bolmut, Hanya Dua Yang Penuhi Kriteria

1 min read
Vaksinasi Covid-19
Pencanangan program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

BOLMUT, KONTRAS MEDIA – Pelaksanaan pencanangan vaksinasi oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berjalan dengan lancar.

Vaksinasi dilaksanakan di lantai 4 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut, Senin (01/02/2021).

Dari sebelas sasaran Fokopimda yang akan disuntikan vaksin, hanya dua orang yang memenuhi kriteria pada saat kick off atau pencanangan vaksinasi.

“Setelah dilakukan skrining kepada sebelas sasaran hasilnya Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bolmut dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang memenuhi kriteria dan sudah di vaksin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan Mokoginta.

Jusnan menjelaskan, skrining vaksinasi ini sangat penting. Sebab, akan menentukan kondisi tubuh penerima vaksin sebelum disuntukan vaksin Sinovac.

“Skrining dilakukan agar mengetahui kondisi penerima vaksin pada saat itu apakah layak atau tidak untuk divaksin oleh tim dokter spesialis RSUD Bolmut. Pada dasarnya semua Forkopimda semua tadi hadir. Namun, hanya dua yang memenuhi syarat kriteria penerima vaksin,” jelas Jusnan.

Terpisah, Kaepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit l, Dinas Kesehatan Bolmut, Febrianto Lumoto, mengatakan untuk vaksinasi selanjutnya akan berlanjut di 12 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Vaksin ini dikhususkan kepada tenaga kesehatan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.